• Home
  • Perhatikan Tips Berikut Ini Sebelum Membeli Ice Machine
ilustrasi mesin es

Perhatikan Tips Berikut Ini Sebelum Membeli Ice Machine

Biasanya untuk membuat es batu Anda hanya menunggu air yang dimasukkan ke freezer hingga menjadi beku, setelah itu baru Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan, namun cara tersebut tidak praktis apalagi bagi Anda yang memiliki usaha, sebaiknya Anda membeli ice machine agar bisa menghasilkan es dalam jumlah banyak dalam waktu singkat.

Kapasitas

Sebelum membeli sebuah mesin es pastikan Anda memperhatikan dahulu kapasitas pembekuannya, ada beragam mesin es yang pastinya membuat Anda bingung dalam menjatuhkan pilihan, sebenarnya tidak perlu bingung menentukan mesin es mana yang cocok untuk kebutuhan.

Pastikan kapasitas mesin es sesuai dengan jenis usaha yang sedang Anda jalankan, jangan buru-buru membeli mesin es karena tergiur harga yang murah padahal tidak sesuai dengan kebutuhan, jika memang membutuhkan es dalam jumlah banyak maka usahakan memilih mesin es yang berkapasitas besar, cek kembali mesin es apakah menghasilkan es dalam kondisi baik atau berwarna putih.

Kecepatan Proses Pembekuan

Selain kapasitas pertimbangkan juga kecepatan pembekuannya, meski Anda memilih mesin es berkapasitas besar tapi proses pembekuannya lambat maka akan membawa kerugian, setiap mesin es memiliki kecepatan pembekuan yang berbeda-beda ada yang prosesnya hanya 10 menit tapi ada juga yang lebih lama.

Jadi usahakan membeli ice machine yang sesuai dengan kebutuhan, biasanya lamanya waktu pembekuan juga berdasarkan pada suhu ruangan tempat mesin tersebut diletakkan.

Jenis

Apakah Anda sering melakukan aktivitas secara mobile atau berpindah-pindah? Jika benar maka pilihlah mesin es portable untuk menunjang aktivitas harian Anda, jenis mesin es portable ini tentunya sangat dibutuhkan bagi orang yang selalu membutuhkan es batu seperti misalnya acara camping.

Namun bagi Anda yang memiliki usaha sebaiknya memilih jenis mesin es tidak portable, meskipun ukurannya cukup besar tapi mesin es bisa disambungkan dengan pipa air bersih, jadi sangat membantu Anda yang menjalankan usaha agar tetap selalu terpenuhi.

Harga

Dari beberapa tips memilih mesin yang tepat hal penting yang tidak luput dari perhatian adalah masalah harga, beragam merk mesin es yang dijual di pasaran memiliki spesifikasi yang berbeda, Anda bisa mulai membuat daftar merk dan membandingkan harganya dan spesifikasinya, dibutuhkan pertimbangan yang matang untuk mendapatkan mesin es sesuai dengan harapan, wajar saja harganya bervariasi karena ada kelebihan dan kekurangan dari setiap merk mesin es pilihan tersebut.

Terkadang Anda bisa mendapatkan merk yang sesuai budget tapi ada spesifikasinya tidak sesuai yang diharapkan, begitu juga sebaliknya mendapatkan ice machine yang sesuai tapi budget kurang mencukupi, sekali lagi pilih mesin es yang benar-benar mampu memenuhi kebutuhan Anda jangan sampai membeli mesin dengan merk tapi memberatkan finansial.

Leave A Comment