• Home
  • Keunggulan Genteng Ringan yang Perlu Diketahui
keunggulan genteng berbahan ringan

Keunggulan Genteng Ringan yang Perlu Diketahui

Jika Anda mengetahui jenis genteng ringan dan kuat, pasti Anda mengetahui apa saja yang bisa dikategorikan pada jenis penutup atap yang satu ini. karena, genteng ini memang terdiri dari berbagai variasi bahan salah satunya genteng metal. Untuk menggunakannya, sudah pasti Anda harus mengetahui lebih dulu apa saja keunggulannya.

Keunggulan Genteng Berbahan Ringan

Tidak terlalu sulit mengetahui apa saja keunggulan dari model genteng ringan dan kuat ini, karena beberapa keunggulan tersebut memanglah yang dibutuhkan akan sebuah penutup atap. Diantaranya adalah : 

  1. Bobot Ringan

Sudah bisa dipastikan sebuah genteng berbahan ringan memiliki keunggulan salah satunya adalah bobotnya yang ringan. Karena, dengan kelebihan ini membuat penggunaan akan membuat lebih mudah. 

  1. Daya Tahan Tinggi

Siapa yang tidak menginginkan pemasangan dan penggunaan atap pada huniannya bisa awet dan tahan lama. Pastikan Anda menggunakan atap dengan jenis genteng berbahan ringan ini, karena daya tahannya yang tinggi sudah menjadi kelebihannya dan keunggulannya.

  1. Harga Terjangkau

Selain daya tahan yang menjadi keunggulan utama dan paling dicari, menggunakan atap atau genteng seperti ini bisa lebih menghemat pengeluaran karena harganya yang masih bisa dijangkau. Tentunya akan lebih menguntungkan selain mendapatkan kualitas yang juga tidak bisa diremehkan.

  1. Ragam Warna

Akan sangat menyenangkan menggunakan genteng ini, selain kualitasnya baik juga memiliki banyak sekali pilihan dan ragam warna yang tersedia. Hal tersebut akan membuat Anda lebih mudah mencari yang sesuai keinginan.

  1. Rangka Sederhana

Yang membuat banyak orang tertarik menggunakan jenis genteng seperti ini juga karena rangkanya yang terlihat sederhana  Dengan begitu, pada saat dipakai tidak menyulitkan Anda pada saat pengaplikasiannya. 

  1. Instalasi Mudah

Seperti yang tadi sudah dikatakan mengenai keunggulan sebelumnya, meskipun rangkanya cukup simpel tapi pada dasarnya memang instalasi pemasangan rangka atap genteng yang ringan ini terbilang cukup mudah. Sehingga, tidak akan memakan waktu lama untuk memasangnya.

Variasi Jenis Genteng Ringan

Selain keunggulannya, Anda juga harus mengetahui apa saja variasi dari genteng ringan dan kuat ini. Yaitu, seperti misalnya genteng berbahan metal dan juga bahan seng atau asbes. Kesemua jenis bahan tersebut mempermudah penggunanya dengan keunggulan ringannya tadi.

Leave A Comment