• Home
  • 6 Tips Membeli Astoria Machine Espresso
Illustrasi Astoria Machine Espresso

6 Tips Membeli Astoria Machine Espresso

Penikmat kopi semakin di depan. Kini anda tidak perlu susah payah lagi untuk menikmati kopi. Cukup membeli alat yang bernama Astoria Machine Espresso, anda dapat menikmati secangkir espresso setiap saat. Nah bagi anda yang bingung bagaimana cara memilih mesin, berikut penulis bagikan tips untuk membantu kamu. 

Perhatikan Kebutuhan

Langkah pertama adalah dengan memperhatikan kebutuhan. Misal anda membutuhkan mesin espresso untuk kebutuhan pribadi atau kebutuhan bisnis coffee shop anda. Dengan menentukan kebutuhan dari awal maka anda akan dibantu mendapatkan mesin yang tepat.

Pilih Jenis Mesin

Astoria Machine Espresso memiliki beberapa jenis mesin seperti Core, Greta, Storm dan Indigo, setiap jenis mesin memiliki layanan dan fitur yang berbeda. Pemilihan mesin memiliki pengaruh pada cara pengoperasian dan hasil rasa kopi yang didapatkan nantinya. 

Boiler 

Salah satu komponen penting dalam mesin pembuat kopi adalah boiler. Ada dua jenis boiler yaitu single boiler dan double boiler. Pemilihan boiler yang tepat mempengaruhi kinerja dan efisiensi dalam membuat kopi. 

Ukuran Mesin Espresso

Selanjutnya adalah mempertimbangkan ukuran mesin karena ini akan menentukan proses dan estimasi waktu dalam membuat secangkir espresso.Semakin banyak mesin memiliki group maka semakin dimudahkan tugas barista dalam membuat kopi. Mesin yang memiliki 3 – 4 group tentu lebih mahal harganya. Pastikan pilih sesuai kebutuhan. 

Group Head 

Langkah selanjutnya adalah memperhatikan desain dari group head mesin kopi. Group head yang memiliki desain kurang baik akan menimbulkan efek negatif seperti suhu yang kacau ketika proses brewing atau rusaknya bubuk kopi yang akan di brew karena suhu pada group head yang terlalu panas. Pilihlah group head yang dapat menjaga sirkulasi air panas tetap stabil, mulai dari pipa sampai dengan group head. 

Sesuaikan dengan Budget

Tips terakhir dalam memilih Astoria machine espresso yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Pastikan anda memiliki cukup biaya untuk membeli mesin berdasarkan tipe – tipe tertentu, selain itu hal ini juga dapat membantu anda menghindari pembelian produk yang salah.

Leave A Comment