• Home
  • Ini Dia Keuntungan dan Tips Pengajuan KPR Rumah Langsung Diterima
kpr rumah

Ini Dia Keuntungan dan Tips Pengajuan KPR Rumah Langsung Diterima

Proses KPR rumah dalam hal pengajuan membutuhkan banyak waktu. Tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak proses yang harus dilalui. Jika sudah diterima, apa saja keuntungannya? Lalu bagaimana tips agar KPR rumah langsung diterima? Berikut penjelasannya:

Keuntungan KPR Rumah

Penggunaan KPR harus memiliki komitmen yang tinggi dan bertanggung jawab dengan cicilan Anda. Berikut beberapa keuntungan jika Anda membeli rumah dengan KPR:

  1. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membeli rumah

Mengumpulkan dana apalagi untuk membeli rumah umumnya tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Dengan adanya KPR ini tentu menjadi solusi untuk permasalahan Anda.

  1. Terjamin legalitas dan keamanannya

Pengajuan KPR rumah pada lembaga keuangan terpercaya tentu dapat memberikan jaminan legalitas yang kuat, apalagi sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  1. Properti dilindungi asuransi

Dengan keuntungan in Anda tidak perlu khawatir dengan musibah yang mungkin menimpa rumah atau properti Anda selama masa cicilan KPR rumah, karena pembayaran angsuran tiap bulan sudah termasuk biaya asuransi.

  1. Karena KPR berjangka waktu panjang, angsuran yang dibayar dapat diiringi dengan ekspektasi peningkatan penghasilan.

Tips Pengajuan KPR

Untuk mempermudah kesempatan Anda mengajukan KPR, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

  1. Pilihlah jenis rumah yang akan dibeli, sesuaikan dengan kemampuan Anda

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan yakni pemilihan jenis dan tipe rumah. Apabila Anda ingin jenis rumah mewah pastikan kemampuan finansial Anda mencukupi. Informasi jumlah gaji dan pekerjaan Anda akan digunakan oleh bank untuk menilai kemampuan membayar angsuran.

Misalnya Anda hendak mengambil rumah dengan harga KPR rumah per bulan Rp2 juta, maka gaji Anda minimal Rp6 juta per bulan.

  1. Pastikan nama Anda bersih dari riwayat kredit

Hal ini sangat penting karena jika nasabah masih punya utang kartu kredit, maka permohonan KPR kemungkinan besar akan ditolak.

Itulah sedikit penjelasan mengenai keuntungan KPR dan tips pengajuannya agar langsung diterima, sehingga Anda akan punya rumah dengan mudah.

Leave A Comment