• Home
  • Inilah Beberapa Tes Kesuburan Untuk Pria Yang Harus Anda Tahu!
mengetahui ciri masa subur wanita dan pria menggunakan produk tes kesuburan

Inilah Beberapa Tes Kesuburan Untuk Pria Yang Harus Anda Tahu!

Bagi pria dan wanita mengetahui kesuburan mereka menjadi hal yang cukup penting, apalagi untuk suami istri yang sedang program memiliki momongan. Selain itu, juga untuk mengetahui kesehatan pada diri mereka, dengan adanya produk tes kesuburan ini Anda tidak perlu bingung lagi untuk tes kesuburan harus datang cek ke rumah sakit. 

Mengetahui Berbagai Tes Kesuburan Untuk Pria

Memiliki momongan tentunya berkaitan dengan masalah kesuburan yang tidak hanya bermasalah pada   wanita saja, tapi juga pria. Untuk itu, ada berbagai tes kesuburan yang harus dilakukan oleh pria adalah sebagai berikut :

  1. Analisis sperma

Melakukan analisis sperma digunakan untuk mengetahui adanya gangguan pada sperma yang dapat menyebabkannya sulit memiliki anak, sehingga pada setiap tes yang dilakukan untuk mengetahui kesuburan pria, analisis sperma adalah salah satu prosedur yang harus dilakukan. Jika dengan tes ini ditemukan adanya  kelainan sperma, bai dari bentuk, jumlah, maupun pergerakannya, bisa dikatakan hal tersebut berisiko sulit memiliki anak (mandul).

  1. Tes hormone

Tes hormon adalah salah satu bagian hal yang akan dilakukan agar bisa mengetahui terjadinya masalah, hal ini terjadi pada hormon dalam tubuh. Untuk hormon sendiri diproduksi dalam kelenjar pituitari, di mana hormon berperan penting untuk menstimulasi produksi sperma. Jadi hormon juga sangat berpengaruh pada sistem reproduksi.  

  1. Tes genetic

Tes genetik adalah bagian dari tes kesuburan pria yang harus dilakukan, tapi tes ini dilakukan pria saat mengalami beberapa kondisi seperti jumlah sperma yang diproduksi sangat sedikit, kondisi fisik yang mungkin mengalami kekurangan, dan lainnya.

Mengetahui Ciri Masa Subur 

Pada setiap wanita maupun pria memiliki ciri masa subur yang berbeda, sehingga dengan adanya produk tes kesuburan yang sekarang sudah banyak beredar di pasaran dengan berbagai bentuk tersebut cukup membantu untuk mengetahui masa subur. Untuk di sini ada beberapa ciri umum yang biasa ditunjukkan oleh wanita ketika masa subur adalah :

  1. Perubahan suhu basal tubuh merupakan bagian dari suhu tubuh istirahat yang biasanya dapat diukur saat baru bangun tidur. Umumnya, terjadi saat awal tubuh mengalami siklus menstruasi. 
  2. Perubahan cairan serviks pada masa subur umumnya lebih lengket dan berwarna bening keputihan menyerupai putih telur, tapi hal ini yang memudahkan sperma masuk ke dalam rahim.
  3. Nyeri payudara menjadi ciri dari dampak perubahan hormon. 
  4. Peningkatan libido tidak hanya terjadi pada pria saja, tapi juga terjadi pada wanita saat masa subur.

Itulah sedikit informasi mengenai produk tes kesuburan yang bisa Anda temukan dipasaran dengan merek,di mana sebagai alat tes kesuburan yang akurat, sehingga bisa membantu memperhitungkan masa subur wanita maupun pria.

Leave A Comment