• Home
  • Rekomendasi Koperasi Pemberi Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Rekomendasi Koperasi Pemberi Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Kebutuhan akan uang yang terus meningkat berbanding terbalik dengan jumlah lowongan pekerjaan yang diperlukan. Banyaknya sarjana-sarjana yang menganggur menjadi fakta empiris bahwa strata pendidikan yang lumayan tinggi tidak menjamin pekerjaan yang settled. Ketika butuh uang namun tidak memiliki pekerjaan, solusi apa yang dimiliki? Pinjaman uang. Tapi tidak mau meminjam ke bank, maka kepada siapa kita dapat berurusan? Berikut beberapa penjelasan koperasi sebagai lembaga pemberi pinjaman tunai tanpa jaminan non-bank!

Koperasi

Sebagaimana sudah menjadi rahasia umum, koperasi telah ada di Indonesia sejak zaman dahulu kala. Dengan berbagai sumber dana, koperasi bertujuan untuk menyejahterakan anggotanya terkhusus, dan masyarakat umumnya. 

Lantas mengapa koperasi menjadi salah satu tempat pinjaman tunai tanpa jaminan yang direkomendasikan? Hal ini lantaran suku bunga yang relatif rendah dan cenderung menurun berikut syarat-syarat pengajuan pinjaman yang mudah. Dengan meminjam di koperasi, secara tidak langsung turut menekan praktik rentenir lantaran konsep bagi hasil bukannya bunga. 

Syarat pengajuan pinjaman ke koperasi tanpa jaminan di antaranya secara umum adalah terdaftar sebagai anggota koperasi, fotokopi ktp, fotokopi NPWP untuk pinjaman di atas 50 juta, fotokopi kartu keluarga, rekening listrik, dan buku pensiun apabila dijadikan persyaratan. 

Rekomendasi Koperasi Simpan Pinjam

Koperasi Permata Utama adalah rekomendasi koperasi simpan pinjam pertama yang memberikan pinjaman tunai tanpa jaminan. Koperasi ini berdiri di Provinsi Bali. Plafon yang ditawarkan terbilang sedang yakni 10 juta. Syarat yang diperlukan agar mendapat dana pinjaman dari koperasi ini adalah penabung aktif dan bersedia menjadi anggota koperasi. 

Rekomendasi koperasi kedua datang dari wilayah Jawa Tengah. Koperasi Rejo Agung Sukses menawarkan berbagai macam program pinjaman yang patut dicoba oleh masyarakat. Pinjaman yang ditawarkan adalah pinjaman harian, musiman, revolving, dan UMKM. Selain itu, koperasi ini juga menawarkan pinjaman tunai tanpa jaminan yang menjadi topik utama artikel ini. 

Nasari, nama koperasi yang sudah masyhur di seantero nusantara ternyata juga menawarkan program serupa dengan koperasi simpan pinjam lainnya. Program pinjamannya ditawarkan bagi karyawan, pensiunan, TNI, PNS, maupun Polri. Pinjaman yang ditawarkan berada pada rentang 5 juta hingga 500 juta dengan tenor 12 hingga 60 bulan. 

Koperasi Kospin Jasa menjadi yang terakhir dalam list rekomendasi ini. Pinjaman yang ditawarkan dimulai dari 10 juta hingga 48 juta dengan tenor 12 sampai 60 bulan. Syarat yang dibutuhkan pun ringan seperti slip gaji, fotokopi KK, fotokopi KTP, pegawai tetap, pensiunan menyiapkan SKEP, sedangkan untuk TNI dan Polri diharap menyiapkan SK aktif terakhir. 

Demikian rekomendasi empat koperasi simpan pinjam yang menawarkan pinjaman tunai tanpa jaminan di Indonesia. Perlu diingat bahwa sebelum melakukan pinjaman, pikirkan dengan matang alasan ingin meminjam uang. Uang pinjaman juga harus dipergunakan sebagaimana mestinya.pinjaman tunai tanpa jaminanpinjaman tunai tanpa jaminan

Leave A Comment