• Home
  • Kelebihan Peer To Peer Lending, Sarana Terbaik Untuk Pendanaan
Ilustrasi menabung

Kelebihan Peer To Peer Lending, Sarana Terbaik Untuk Pendanaan

Keberadaan sistem peer to peer lending ternyata semakin banyak diminati oleh masyarakat terutama bagi mereka yang membutuhkan dana dengan cara cepat. Secara singkat, untuk memperoleh pinjamannya, anda harus memenuhi syarat dari Fintech atau financial technology terlebih dahulu. 

Ada banyak alasan memang mengapa semakin banyak orang tertarik menggunakan sistem ini. salah satunya adalah proses mendapatkan dananya benar-benar sangat mudah dan cepat. Bahkan dalam hitungan 24 jam saja, dana sudah cair. Dana tersebut nantinya bisa digunakan buat memenuhi berbagai macam kebutuhan para nasabah. 

Kelebihan Peer to Peer Lending

Secara singkat, dalam sistem inilah, terdapat 2 pihak yakni pihak pendana atau investor dan pihak peminjam. Jadi bisa dibilang apabila peer to peer lending merupakan salah satu tempat dimana akan mempertemukan kedua belah pihak tersebut. 

Keberadaannya yang semakin menjamur belakangan inipun ternyata juga disebabkan karena sejumlah alasan seperti menawarkan banyak kelebihan didalamnya. Apa sajakah kelebihan dari P2P Lending ini? simak penjelasannya berikut. 

  1. Akses Pinjaman Jauh Lebih Mudah 

Mendapatkan pinjaman dengan akses yang mudah jelas menjadi keinginan bagi banyak orang bukan? terlebih lagi apabila sangat membutuhkan dana tersebut untuk kebutuhan darurat. Dan sistem P2P Lending inilah akan memberikan akses pinjaman sangat mudah kepada pihak nasabah. Terlebih lagi, prosesnya dapat dilakukan secara online. 

  1. Sistem Pendanaan Yang Cepat 

Tidak hanya mudah, pihak dari peminjam ternyata juga bisa memperoleh pendanaan dengan cepat. Ini jelas berbanding terbalik dengan pendanaan yang dilakukan oleh bank dimana kemungkinan besar akan membutuhkan pencairan hingga berbulan-bulan. Namun jangan khawatir, sistem ini benar-benar sangat singkat. 

  1. Meningkatkan Pertumbuhan UKM 

Kelebihan lainnya dari Peer to Peer ini ternyata juga bukan hanya menguntungkan pihak investor saja, tetapi juga bagi pemilik usaha kecil menang. Diharapkan usaha kecil yang memperoleh pendanaan tersebut mampu berkembang sekaligus memasarkan produknya dengan maksimal. 

Tidak hanya itu saja, secara tidak langsung penggunaan dari sistem inipun akan membantu proses pemasaran dari produk sebab kesempatan dikenal oleh pihak marketplace bersangkutan jauh lebih tinggi. Bagaimana tertarik untuk menggunakan sistem peer to peer lending tersebut?

Leave A Comment