• Home
  • Segini Biaya untuk Mengikuti Program A Level
bimbel online

Segini Biaya untuk Mengikuti Program A Level

Apakah anda pernah mendengar Tes A Level? Bagi anda yang memiliki cita-cita kuliah di luar negeri seharusnya sudah pernah mendengarnya, atau bahkan sudah pernah mengikuti les A level. Tes A Level merupakan salah satu syarat wajib bagi anda yang hendak melanjutkan studi ke luar negeri.

Apa Itu A Level?

A Level atau bisa dikenal juga sebagai Advanced Level merupakan sebuah program pra-universitas yang sangat populer dan diakui kekuatannya di dunia internasional. Program A level berlangsung dalam jangka waktu 2 tahun dan dalam 6 periode akademik. Biasanya akan diambil oleh mereka yang sedang duduk di bangku SMA atau sederajat sejak kelas 10.

Diwajibkannya lolos tes a level untuk masuk perguruan tinggi ternama ini membuat banyak calon mahasiswa yang bercita-cita masuk perguruan tinggi impian seperti Harvard, Oxford, Cambridge dan lain sebagainya tentu ingin belajar dengan sungguh-sungguh supaya bisa melewati Tes A level ini.

Oleh karena itu tak heran jika semakin banyaknya lembaga yang membuka les a level untuk membantu para calon mahasiswa tersebut meraih impiannya berkuliah di kampus luar negeri ternama. Bagi anda yang mulai tertarik untuk mengikuti program persiapan tes a level tersebut atau mungkin anda punya kenalan bahkan anak yang ingin mengikuti program tersebut dan penasaran dengan biayanya, simak terus artikel ini.

Biaya Program A Level

Biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti program A level ini, terdapat perbedaan di setiap negaranya. Misal jika anda ingin mengikuti program A level di Oxford maka setidaknya anda harus membayar sekitar Rp 274 juta per periodenya atau jika dihitung per tahun maka total ada sekitar Rp 827 juta yang perlu disiapkan.

Berbeda lagi jika anda mengambil a level di New York, maka anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 297 juta per periodenya dan dana sekitar Rp 891 juta per tahunnya. Sedangkan untuk mengambil program a level di Pasadena jumlah uang yang harus anda bayarkan sama dengan yang ditetapkan oleh New York. Jangan lupa juga bahwa harga program a level tersebut bakal mengalami kenaikan tiap tahunnya.

Syarat untuk bisa mengikuti program A level

Selain biaya yang harus dibayarkan, terdapat persyaratan lainnya untuk bisa mengikuti program A level. Beberapa syarat tersebut di antaranya adalah:

  1. Sedang dalam rentang usia antara 16 tahun sampai dengan 19 tahun
  2. Sudah menempuh pendidikan setingkat kelas 10 SMA
  3. Memenuhi kemampuan minimum bahasa inggris, yaitu nilai IELTS minimal 5,5

Itulah beberapa informasi yang bisa membantu anda untuk lebih mengenali apa itu program A level. Untuk memahami lebih jauh anda bisa mengikuti les a level.

Leave A Comment