• Home
  • 5 Rekomendasi Merek Alat Pengukur Kesuburan
alat tes masa subur

5 Rekomendasi Merek Alat Pengukur Kesuburan

Untuk para wanita yang sedang berjuang serta melakukan program kehamilan, alangkah baiknya untuk mengetahui kapan masa subur akan datang dengan memanfaatkan alat tes masa subur. Tetapi, masih banyak orang yang belum paham bagaimana menghitung masa subur. Biasanya masa subur dapat dihitung sejak hari pertama saat mengalami menstruasi. Jika merasa kesulitan untuk menghitung masa hari secara manual, kamu bisa menggunakan alat pengukur kesuburan wanita agar lebih mudah memantau apakah anda sedang dalam masa subur atau tidak. 

Beberapa Alat Tes Masa Subur Wanita Ini Bisa Digunakan

  1. ClearBlue advanced digital ovulation test, alat test ini berbentuk stik yang dapat dengan mudah untuk dipegang. Mirip dengan menggunakan test pack, alat ini juga dicelupkan pada air seni. Apabila hasil alat tersebut menunjukkan hasil senyum maka LH atau luteinizing hormone artinya sudah mulai naik dan masa subur yang mulai datang. Jika tidak ada tanda apapun pada alat tersebut, maka tidak ada peningkatan LH yang artinya sedang tidak berada pada masa subur.
  2. Elha test kesuburan, elha ini berbentuk strip yang dapat digunakan hanya sekali. Cara menggunakannya di celupkan pada air seni saat pagi hari.  jika sudah di celupkan pada air seni, kamu perlu menunggu selama 35-45 detik. Apabila hasil yang ditunjukkan positif atau dua garis, maka ovulasi akan datang dalam 24 jam berikutnya. Apabila garis negatif, maka kamu belum memasuki masa subur. Itulah pentingnya menggunakan alat pengukur kesuburan wanita.
  3. Ovulation (LH) test strip, untuk merek ovulation LH test strip yang satu ini juga hanya bisa digunakan dalam sekali pakai. Penggunaan alat ini cukup di celupkan pada air seni saat pagi hari. untuk membaca test ini, jika terdapat dua garis merah pada alat tersebut, itu artinya sedang berada di masa subur, sedangkan apabila tidak muncul garis apapun maka tidak sedang dalam masa subur.
  4. Sensitif ovutest strip, alat ini memiliki keakuratan hampir 100 persen karena keakuratannya  hingga 99,9 persen serta hanya bisa digunakan dalam sekali pakai. Cara pakainya juga tidak jauh berbeda, yaitu celupkan pada air seni dan tunggu hasilnya. Apabila menunjukkan pada angka dua garis merah, maka sedang berada pada masa subur. Apabila alat tersebut tidak menunjukkan tanda apapun, maka kamu sedang tidak berada dalam masa subur. Itu tadi beberapa contoh alat pengukur kesuburan wanita.

Alat Tes Masa Subur Wanita Yang Menggunakan Air Liur

Fertile focus saliva ovulation microscope, alat ini mempunyai bentuk mikroskop kecil yang dapat dipakai berulang kali. Alat ini juga memiliki tingkat keakuratan hingga 98 persen. Cara menggunakan alat fertile ini sedikit berbeda dengan alat sebelumnya, yaitu dengan menggunakan air liur. Cara mengeceknya dengan menggunakan kaca mikroskop, jika alat tersebut terdapat pola seperti serat kayu, tandanya kamu sedang berada dalam masa subur.

Leave A Comment