• Home
  • Birthday Cake di Jakarta? Apa Aja Sih?
birthday cake di jakarta

Birthday Cake di Jakarta? Apa Aja Sih?

Ulang tahun sudah menjadi suatu tradisi yang terjadi turun-temurun. Di saat seseorang berulang tahun, ia akan merayakannya dengan mengundang teman, kerabat, hingga tetangga untuk hadir di rumahnya. Dalam acara ini, biasanya akan ada prosesi pemotongan kue ulang tahun yang begitu simbolik. Nah, cake jenis apa yang biasa digunakan? Cus, simak artikelnya!

Jakarta dan Birthday Cake

Jakarta, ibu kota Indonesia yang bisa dibilang menjadi kiblat bagi banyak hal di Indonesia, memiliki banyak varian cake maupun toko yang menjualnya. Birthday cake di Jakarta pun bermacam-macam jenisnya. Banyaknya toko yang menjual kue ulang tahun membuat semakin banyak pilihan yang tersedia. Sekurangnya ada 10 lebih toko yang menjual kue ulang tahun di Jakarta.

Varian Birthday Cake di Jakarta

Jenis kue yang pertama adalah kue tart. Kue dengan bentuk bulat yang menggemaskan ini memang sudah menjadi salah satu langganan kue ulang tahun. Jika seseorang menyebutkan kue ulang tahun, pikiran kebanyakan orang akan terefleksi ke kue tart. Beberapa varian pada kue tart seperti cheesecake tart, matcha tart, dan carrot tart. 

Selain kue tart, kue bolu juga sering menjadi tambatan hati para konsumen ketika akan mengadakan acara ulang tahun. Kue yang berbentuk hampir sama dengan kue tart ini menjadi salah satu birthday cake di Jakarta yang digemari. Hal ini didasarkan pada banyaknya permintaan terhadap kue ini. Bolu memiliki banyak varian di antaranya adalah bolu pandan, bolu coklat, dan bolu mentega. 

Kue berbahan dasar pisang merupakan salah satu kue yang digemari untuk ulang tahun. Selain rasa manisnya yang menimbulkan kesan healthy, warna kuning yang mencolok menjadi daya tarik tersendiri dari kue ini. Biasanya, pisang akan diolah sebagai salah satu bahan utama. Beberapa kue yang menggunakan pisang sebagai komponennya adalah bolu pisang, banana cupcake, dan brownies pisang. 

Rekomendasi Toko Birthday Cake di Jakarta

Clairmont Patisserie menjadi rekomendasi toko pertama yang masuk dalam daftar. Toko ini menjual berbagai macam cake, mulai dari yang bernuansa klasik hingga modern. Toko yang terletak di Jalan Gandaria ini menjual beragam cake seperti blueberry cheesecake dan boba cake. Selain itu, toko ini juga menyediakan berbagai ukuran pilihan. 

The Pablo Cake & Bakery menjadi toko selanjutnya yang direkomendasikan. Toko ini identik dengan cheesecake mediumnya. Cheesecakenya sering menjadi perbincangan lantaran keunikannya. Toko yang terletak Jalan Budaya, Jakarta Timur ini selain menjual cheesecake, juga menjual matcha cake

Nah, bagaimana? Bingung memilih birthday cake di Jakarta saking banyak macamnya? Kedua tokoh yang telah disebutkan dapat menjadi salah satu destinasi untuk menghilangkan kebingungan. Selamat ulang tahun!

Leave A Comment